Selasa May 24 , 2016

Christmas Is Jesus

 

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 21 Desember 2014

Desember adalah bulan yang penuh dengan semarak Natal. Semua orang sibuk menyiapkan Natal, tetapi apa sebenarnya yang menjadi inti Natal? Inti dari Natal adalah Yesus. Semua kesibukan Natal menjadi tidak ada artinya tanpa kehadiran Yesus.

Baca Selanjutnya: Christmas Is Jesus

 

Memperhatikan Orang Yang Lemah

 

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 14 Desember 2014

Bacaan: Lukas 2:10-12

Natal adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Natal identik dengan kandang, palungan, dan gembala. Mengapa Allah memakai ciri-ciri seperti itu untuk menandai kelahiran Anak-Nya? Hal ini menunjukkan bahwa Tuhan sangat memperhatikan orang yang lemah. Karena itu mari, dalam menyongsong Natal tahun ini, kita juga mau belajar memperhatikan orang-orang yang lemah. Siapa saja yang dapat dikatakan sebagai orang-orang yang lemah?

Baca Selanjutnya: Memperhatikan Orang Yang Lemah

 

Sudahkah Hidup Kita Dipimpin Oleh Roh Kudus?

 

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 13 Desember 2014

“Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah” Roma 8:14

Hidup dipimpin Roh Kudus adalah satu hal yang penting dalam kehidupan kekristenan kita. Orang yang dipimpin Roh Kudus akan menikmati segala yang baik dan selalu mendapat pertolongan Roh Kudus. Mari kita periksa apakah rumah tangga, pekerjaan dan pelayanan kita sudah dipimpin Roh Kudus?

Baca Selanjutnya: Sudahkah Hidup Kita Dipimpin Oleh Roh Kudus?

   

Baptisan Roh Kudus dan Perjamuan Kudus

 

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 7 Desember 2014

Bacaan    : Yohanes 16:12-15

Hidup dalam pimpinan Roh Kudus adalah suatu hal yang perlu bagi setiap orang percaya. Setelah Filipus yang dipimpin Roh Kudus membaptis sida-sida, dalam sekejab ia dibawa pergi ke tempat yang lain. Inilah salah satu contoh bahwa hidup dalam pimpinan Roh Kudus akan membuat kita menikmati pengalaman-pengalaman ajaib bersama Roh Kudus. Roh Kudus akan memimpin kita kepada seluruh kebenaran (Yoh. 16:13). Roh Kudus menyampaikan pesan dari Allah tentang hal-hal yang akan datang sehingga kita menjadi umat yang siap menyambut kedatangan Tuhan.

Baca Selanjutnya: Baptisan Roh Kudus dan Perjamuan Kudus

 

Chesed

 

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 6 Desember 2014

Kata “chesed” merupakan kata dalam bahasa Ibrani. Kata ini dipakai sekitar 250 kali dalam Perjanjian Lama. Ada beberapa terjemahan yang dipakai untuk kata ini, di antaranya adalah mercy (kemurahan hati), kindness (kebaikan), loving kindness (kasih), goodness (kebaikan), favour (kebaikan), dan grace (rahmat). Mengapa ada begitu banyak terjemahan untuk kata chesed? Karena kata ini begitu kaya, sehingga tidak ada kata yang dapat menerjemahkan maknanya secara tepat.

Baca Selanjutnya: Chesed

   

Halaman 31 dari 122

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com