Kamis Desember 18 , 2014

Peranan Roh Kudus

 

Pdt. Yusak Tjong
Sabtu, 31 Mei 2014

Sejak kenaikan Yesus sampai sekarang Ia di sorga, Yesus selalu mengangkat tanganNya untuk mendoakan dan memberkati gerejaNya (Luk. 24:50-53). Tapi sebelum naik ke sorga ada satu pesan yang Ia berikan kepada murid-muridNya, yaitu supaya mereka menantikan Roh Kudus. Roh Kudus ini sangat penting, oleh karena itu waktu Yesus bangkit pun, yang pertama kali Ia lakukan adalah menghembusi murid-muridNya dengan Roh Kudus.

Baca Selanjutnya: Peranan Roh Kudus

 

Dibersihkan Untuk Berbuah Lebat

Pdt. Hoeniyati - Jakarta
Minggu, 25 Mei 2014

Bacaan: Yoh. 15:1-8,16

Allah Bapa digambarkan sebagai pengusaha yang memiliki tanaman anggur, dan tentu yang sangat dirindukan Allah adalah buah. Bangsa Israel digambarkan sebagai kebun anggur Tuhan yang dipersiapkan dengan baik dan diharapkan menghasilkan anggur yang manis, namun yang dihasilkan ternyata adalah anggur asam (Yes. 5:2)
Tuhan rindu kita yang sudah mendengarkan Firman Tuhan punya tanah hati yang baik supaya menghasilkan buah, bukan sekedar 30 lipat atau 60 kali lipat, tetapi sampai 100 kali lipat. Tuhan mau buah yang kita hasilkan adalah buah yang manis dan lebat. Karena itu kita dibersihkan supaya dapat berbuah banyak dan ranting yang tidak berbuah akan dipotong supaya tidak mengambil kehidupan atau sari-sari makanan dari ranting yang berbuah.

Baca Selanjutnya: Dibersihkan Untuk Berbuah Lebat

 

Pernikahan

 

Pdt. Vincent - Jakarta
Sabtu, 24 Mei 2014

Hari-hari ini Iblis banyak menyerang keluarga. Tidak heran kalau banyak keluarga yang hancur dan porak poranda. Biasanya yang diserang adalah para suami sebagai pemimpin keluarga, sebab jika pemimpin berhasil diserang, maka cepat lambat keluarga itu pasti hancur. Oleh karena itu kekristenan harus berbicara tentang keluarga. Kita akan melihat makna rohani di balik kisah pernikahan di Kana dalam Yoh. 2:1-11.

Baca Selanjutnya: Pernikahan

   

Adonan Yang Baru

 

Pdt. Yos Minandar - Tegal
Minggu, 18 Mei 2014

“Buanglah ragi yang lama itu, supaya kamu menjadi adonan yang baru, sebab kamu memang tidak beragi. Sebab anak domba Paskah kita juga telah disembelih yaitu Kristus.” 1Kor. 5:7

Baca Selanjutnya: Adonan Yang Baru

 

Dirham Yang Hilang

Pdt. Yos Minandar - Tegal
Sabtu, 17 Mei 2014

Bacaan: Lukas 15:8-10

Hari-hari ini dunia mengalami banyak krisis, tidak ada satu negara yang kuat sekalipun  bebas dari krisis. Bagi kita pengikut Tuhan, yang berbahaya adalah krisis identitas. Keadaan sukar yang terjadi saat ini bisa membuat orang Kristen kehilangan identitas, artinya nilai-nilai Kristiani yang harusnya ada dan melengkapi itu hilang.Maka harus kita cari dan usahakan nila-nilai itu tetap ada.

Baca Selanjutnya: Dirham Yang Hilang

   

Halaman 11 dari 91

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com