Senin Februari 27 , 2017

Tenanglah Masih Ada Tuhan

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 14 Agustus 2016

Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” Matius 14:27

Ketika ada masalah yang datang dalam kehidupan kita atau ketika kita sedang diperhadapkan pada kondisi yang gawat, maka reaksi yang wajar yang terjadi adalah merasa panik dan takut. Namun dari ayat di atas kita tahu bahwa Tuhan ingin kita belajar untuk tenang dalam menghadapi segala sesuatu. Dalam kisah di atas Yesus tidak langsung meredakan badai, namun Ia meminta para murid untuk tenang terlebih dahulu. Kita harus tenang meskipun masalah mungkin belum selesai, sebab hati yang tidak tenang justru tidak menyelesaikan masalah, malah akan menambah beban kita.

Baca Selanjutnya: Tenanglah Masih Ada Tuhan

 

Waktu Tuhan

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 13 Agustus 2016

Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba." Yohanes 2:4
Maka jawab Yesus kepada mereka: "Waktu-Ku belum tiba.  Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap. Yohanes 7:6,8

Baca Selanjutnya: Waktu Tuhan

 

Kiat-Kiat Melewati Masa Padang Gurun

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 7 Agustus 2016

Padang gurun merupakan tempat yang kering dan gersang, sehingga sering diibaratkan dengan kehidupan yang penuh dengan berbagai tantangan dan kesulitan. Karena itu pada hakekatnya dunia ini adalah sebuah padang gurun, meskipun berbeda-beda tantangannya bagi setiap orang. Bagi Yusuf padang gurun adalah masa ketika ia dibuang dan dikucilkan oleh saudara-saudaranya. Bagi Musa adalah ketika ia dalam masa pengungsian dan kesendirian. Sementara itu bagi Raja Daud adalah ketika ia dikejar-kejar tanpa alasan oleh Saul. Dan bagi Rasul Paulus merupakan sebuah masa pembelajaran (Gal. 2:1-7). Yesus sendiri juga dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun untuk mengalami masa pencobaan atau ujian.

Baca Selanjutnya: Kiat-Kiat Melewati Masa Padang Gurun

   

Hati Yang Teguh

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 6 Agustus 2016

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera,
sebab kepada-Mulah ia percaya. Yesaya 26:3
Dalam BIS: TUHAN, Engkau memberi damai (Shalom) dan sejahtera (Shalom) kepada orang yang teguh hatinya, sebab ia percaya kepada-Mu.

Baca Selanjutnya: Hati Yang Teguh

 

Pengaruh Gereja Yang Dahsyat (5)

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 31 Juli 2016

Bacaan: Kisah Para Rasul 12-13

Ada dua hal dalam kehidupan orang percaya yang mampu mempengaruhi Allah dan manusia. Yang pertama adalah roh kebenaran atau firman yang mampu mempengaruhi manusia dan menarik setiap roh untuk datang kepada Yesus dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat. Dan yang kedua adalah roh doa atau doa yang mampu menggerakkan hati Allah untuk menggenapi setiap janji firman-Nya. Kedua hal ini tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya, sebab keduanya bekerja bersama-sama.

Baca Selanjutnya: Pengaruh Gereja Yang Dahsyat (5)

   

Halaman 11 dari 137

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com