Minggu Juli 31 , 2016

Home (Rumah)

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 31 Januari 2016

Sebuah rumah memiliki banyak arti bagi kita. Rumah adalah tempat berteduh, tempat bertumbuh, tempat berbagi suka dan duka, serta tempat di mana kita mengasihi dan dikasihi. Selain itu rumah juga tempat di mana kita mewujudkan impian kita, tempat kita diterima apa adanya dan juga tempat kita melewati kehidupan kita sampai akhir hayat kita. Jadi keberadaan rumah sangatlah penting dalam kehidupan setiap orang. Dan rumah atau home yg dimaksud disini bukanlah “bangunan” rumah seperti yg dikatakan oleh pepatah berikut : “With money you can buy a house, but not a home” Mendirikan sebuah rumah (bangunan) itu tidak mudah tetapi masih jauh lebih sulit membangun sebuah rumah (keluarga) dan Alkitab sudah memberi petunjuk kepada kita bagaimana kita dapat membangun sebuah keluarga yang kokoh dan nyaman. Mari kita lihat bersama…

Baca Selanjutnya: Home (Rumah)

 

Dipulihkan Untuk Menjadi SaksiNya

Pdt. Yusak Tjong
Sabtu, 30 Januari 2016

Bacaan: Yohanes 4:1-42.

Tidak pernah terbayangkan seorang perempuan Samaria dapat dipakai oleh Tuhan untuk bersaksi dan memberitakan Injil. Tuhan dapat memakai siapa saja untuk menjadi alatNya sehingga dapat menjangkau banyak jiwa. Namun, ada proses yang dijalani oleh perempuan Samaria ini sebelum ia bersaksi dan memberitakan Injil.

Baca Selanjutnya: Dipulihkan Untuk Menjadi SaksiNya

 

Menabur dan Menuai

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 24 Januari 2016

Bacaan: Galatia 6:7-10

Menabur dan menuai adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Jika tidak ada yang ditabur maka tidak akan ada yang dituai. Menabur dan menuai juga adalah kebenaran hukum alam yang berlaku sampai hari ini.

Baca Selanjutnya: Menabur dan Menuai

   

New Year New Commitment (Tahun Baru, Komitmen Baru)

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 23 Januari 2016

Tahun baru adalah sebuah kesempatan untuk membuat suatu komitmen. Komitmen sangat diperlukan karena segala perubahan atau pekerjaan selalu dimulai dari sebuah komitmen atau keputusan dalam hati. Dan komitmen yang disertai dengan ketekunan akan membuahkan keberhasilan. Setidaknya ada tiga komitmen yang seharusnya ada dalam kehidupan kita, yaitu:

Baca Selanjutnya: New Year New Commitment (Tahun Baru, Komitmen Baru)

 

Nama Tuhan

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 16 Januari 2016

“Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat. Amsal 18:10
Betapa bersyukurnya saat kita merenungkan Firman Tuhan yang memberitahu bahwa Nama Tuhan itu adalah menara yang kuat. Artinya Nama Tuhan itu berkuasa dan sanggup menolong kita. Nama Tuhan itu mencakup Pribadi Tuhan sendiri, SifatNya dan KuasaNya. Jadi saat kita berseru memanggil nama Tuhan, seluruh Pribadi dan Kuasa Allah itu hadir dalam hidup kita.

Baca Selanjutnya: Nama Tuhan

   

Halaman 11 dari 126

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com