Jumat Maret 31 , 2017

Jangan Kamu Kuatir!

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 10 Oktober 2015

“Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.” Matius 13:22
Dalam Alkitab terjemahan lain, ayat dalam Matius 13:22 diterjemahkan:

Baca Selanjutnya: Jangan Kamu Kuatir!

 

Penglihatan Paulus dan Orang Makedonia

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 4 Oktober 2015

Bacaan: Kisah Para Rasul 16:4-7

Rasul Paulus adalah orang yang penuh semangat, keberanian, kegigihan, dan tidak menghiraukan nyawanya dalam pelayanan pemberitaan injil. Pelayanan Paulus adalah pelayanan yang disertai dan diberkati Tuhan sehingga menjadi pelayanan yang berhasil menjangkau banyak jiwa. Tidak ada tujuan lain dari pelayanan Paulus selain bertujuan agar setiap jiwa mendapatkan keselamatan karena pemberitaan injil.
Orang yang begitu dekat dengan Tuhan seperti Paulus dan tetap belajar mengerti kehendak Tuhan, namun tetap juga bisa salah melangkah. Kemana saja Paulus ingin pergi memberitakan injil, Paulus selalu dipimpin oleh Tuhan. Tetapi satu waktu Paulus ingin memberitakan injil ke Asia, namun Roh Tuhan menghalangi. Bukan berarti Tuhan tidak ingin Paulus melayani ke Asia, tetapi Tuhan punya rencana dan maksud yang lain, yaitu:

Baca Selanjutnya: Penglihatan Paulus dan Orang Makedonia

 

Hidup di Dunia Dengan Pandangan ke Sorga (Living Below With Step Upward)

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 3 Oktober 2015

Bacaan: Lukas 13:10-13

Perikop di atas menceritakan mengenai Yesus yang menyembuhkan wanita yang bungkuk selama 18 tahun. Sepintas kisah ini hanyalah seperti kisah biasa yang tidak ada kaitannya dengan kehidupan kita. Namun kalau diperhatikan ternyata kisah ini berkaitan erat dengan kehidupan kerohanian kita.

Baca Selanjutnya: Hidup di Dunia Dengan Pandangan ke Sorga (Living Below With Step Upward)

   

Perubahan Pikiran

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 27 September 2015

Apa sebenarnya yang menjadi tujuan hidup kita? Menjadi orang percaya hanyalah awal dari pengiringan kita kepada Tuhan. Itu bukanlah tujuan akhir hidup kita. Menjadi orang yang baik dan sukses juga bukanlah tujuan hidup yang tepat. Demikian juga dengan menyerahkan diri untuk melayani Tuhan ataupun berusaha untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Baca Selanjutnya: Perubahan Pikiran

 

Baptisan Roh Kudus dan Penglihatan (2)

Pdt. Yusak Tjong
Sabtu, 26 September 2015

Bacaan: Kisah Para Rasul 10

Baptisan Roh Kudus dan penglihatan adalah dua hal yang berkaitan dan keduanya merupakan bagian penting dalam kehidupan orang percaya. Gereja juga dimulai dari baptisan Roh Kudus, yaitu saat murid-murid berkumpul di loteng Yerusalem. Sama seperti baptisan Roh Kudus, semua orang percaya bisa mendapat penglihatan. Kita perlu baptisan Roh Kudus dan penglihatan supaya kita bisa mengerti kehendak Tuhan dengan jelas dan semakin diteguhkan.
Kisah Para Rasul 10 menunjukkan bagaimana Petrus mendapat penglihatan dan juga tentang Kornelius yang dibaptis Roh Kudus serta mendapat penglihatan. Kornelius bukan orang Yahudi, ia adalah seorang perwira pasukan Italia. Meskipun Kornelius bukan orang Yahudi, ia dan seisi rumahnya adalah orang yang saleh, takut akan Tuhan, suka berdoa dan senang berbagi sedekah dengan orang Yahudi.

Baca Selanjutnya: Baptisan Roh Kudus dan Penglihatan (2)

   

Halaman 31 dari 139

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com