Minggu May 28 , 2017

Kuasa Berkat 100x Lipat dan Tidak Terbatas

Pdt. Yusak Tjong
Sabtu, 29 April 2017

Paskah yang sedang kita peringati hingga sampai hari Pantekosta, itu melebihi berkat 100x lipat dan tidak terbatas. Nyawa Yesus yang sudah diberikan kepada kita dan kebangkitanNya itu melebihi segalanya. Sekarang tinggal kita mau atau tidak untuk sepakat supaya gereja Tuhan diberkati karena yang menentukan adalah kita sendiri. Meskipun Tuhan yang memegang segala sesuatu tapi Tuhan sudah memberi segala sesuatu kepada gerejaNya. Tuhan tidak pernah bekerja sendiri, selalu bekerja sama dengan kita. Kalau kita bergerak  Allah bergerak, kalau kita diam maka Allah juga diam karena Allah tertib, taat dan tidak melanggar.
Apa yang belum dilihat mata, belum didengar telinga, belum timbul dalam hati, semuanya disediakan Allah bagi barang siapa yang mengasihi Dia. Hal ini melebihi 100x lipat. Tergantung kita mau terima atau tidak, Tuhan tidak memaksa. Tidak terkecuali siapapun. Jika tidak bisa mengasihi yang kelihatan bagaimana mungkin bisa mengasihi yang tidak kelihatan. Jika kita tidak taat kepada gembala maka tidak mungkin kita bis ataat kepada Tuhan yang tidak kelihatan.
Roh Kudus adalah pribadi yang paling penting di bumi, dan yang paling penting bagi gereja Tuhan. Pengaruh gereja Tuhan dahsyat karena bisa mempengaruhi dunia dan juga mempengaruhi Allah.
Yoh. 12:1-3 mengisahkan tentang 3 tokoh yang menggambarkan 3 roh yang harus kita miliki.
1. Maria berbicara tentang roh pujian, penyembahan dan musik serta kuasa doa yang dibungkus oleh darah Yesus di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
Pujian dan musik memiliki peranan seperti ujung tombak, yang dilakukan oleh orang yang sopan, rohani, penuh roh. Saul ketika 40 tahun menjadi raja, hanya taat 2 tahun, selebihnya 38 tahun tidak taat, melawan, tetapi urapan Allah tetap turun. Jadi jangan heran apabila urapan tetap turun meskipun musik/pemimpin pujian/singer tidak taat (Efe 5:19-21 dan Kol. 3:12-17).
Penyembahan awalnya dari Taman Eden, waktu itu Adam adalah manusia Illahi (roh) dan Allah adalah Roh, jadi mereka bersekutu. Saat ini, roh Allah di dalam kita dengan roh kita bersekutu itulah penyembahan.

2. Lazarus berbicara tentang roh yang suka mendengar firman, taat dan selalu duduk di bawah Khaki Tuhan.
Mengapa harus mendengar perkataan Tuhan? Alkitab katakan, manusia hidup bukan hanya dari roti tapi dari setiap perkataan yang keluar dari mulut Allah. Itulah kehidupan kebangkitan. Jadi kita adalah gereja dahsyat yang punya kuasa perkataan yang bisa menyelamatkan manusia di dunia. Yesus waktu naik ke surga berkata supaya murid-murid kembali ke Yerusalem untuk menanti janji Bapa yaitu Roh Kudus. Sebelum itu Roh Kudus sudah dihembuskan (Yoh. 20), tapi saat itu juga mereka disuruh kembali ke Yerusalem, yaitu untuk menerima baptisan Roh. Setelah itu mereka akan menjadi saksi di Yerusalem, Yudea, Samaria, sampai ke ujung bumi.
Dunia ini ada di bawah kuasa kita, Allah bekerja melalui gerejaNya. Setiap pribadi kita kalau bersatu, Allah akan bekerja dengan luar biasa. Orang-orang akan berdatangan sendiri mencari Tuhan karena pengaruh kita. Maka bacalah firman Tuhan.

3. Marta berbicara tentang roh yang rajin melayani pekerjaan Tuhan, melakukan apa yang firman Tuhan katakan.
Pekerjaan Tuhan perlu dilayani oleh kita semua, tidak terkecuali. Dalam Luk. 10:38-42, seharusnya Tuhan memuji Marta yang melakukan semua pekerjaan Tuhan namun ternyata tidak. Kita dipanggil bukan untuk melayani pekerjaan Tuhan tetapi untuk melayani Tuhan terlebih dahulu. Setelah pujian, penyembahan, maka bacalah firman, baru setelah itu kita melayani pekerjaan Tuhan, seperti yang dilakukan oleh Maria.

Setiap orang harus mempunyai ke-3 roh ini. Doa 10 hari disertai puasa itu berarti kita melakukan pekerjaan Tuhan. Mari sepakat terima berkat 100x ganda dan tidak terbatas, sebab semua itu memang kehendak Allah bagi setia orang yang taat. Tuhan Yesus memberkati. (LL)

 

Jiwa Yang Lapar

Pdm. Andrea Natasya
Minggu, 23 April 2017

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Lukas 6:21a

Manusia terdiri dari 3 bagian yaitu:
- Tubuh: panca indera, organ tubuh
- Jiwa: perasaan, kehendak, pikiran
- Roh: bagian terdalam manusia yang memiliki kesadaran akan adanya Allah

Baca Selanjutnya: Jiwa Yang Lapar

 

Rumah Yang Kosong

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 22 April 2017

Ayat Bacaan: Matius 12:43-45

Kita baru saja merayakan Paskah dan kiranya roh kebangkitan itu selalu ada dalam kehidupan kita. Seringkali, ketika perayaan Paskah kita semangat dan dipulihkan, tetapi setelah itu kita menjadi lemah lagi. Seharusnya sebagai orang Kristen hidup kita harus tetap naik dan selalu dipulihkan oleh Tuhan.

Baca Selanjutnya: Rumah Yang Kosong

   

Roh Kudus Adalah Roh Kebangkitan

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 16 April 2017

Bacaan: Lukas. 24:4-11

Banyak orang tidak percaya Yesus bangkit, tetapi kebenaran firman Tuhan berkata bahwa yesus bangkit. Murid-murid juga tidak percaya, tetapi marilah kita percaya Yesus sudah bangkit.

Baca Selanjutnya: Roh Kudus Adalah Roh Kebangkitan

 

Pembaharuan Oleh Salib Yesus

Pdm. Andrea Natasya
Sabtu, 15 April 2017

Sebelum peristiwa Yesus disalib, hidup manusia tidak berpengharapan dan satu-satunya jalan yang harus ditempuh adalah menuju kebinasaan. Tetapi puji Tuhan, Salib Yesus mengubah segalanya, manusia kini berpengharapan untuk beroleh kehidupan yang kekal dan mengalami pembaharuan.

Baca Selanjutnya: Pembaharuan Oleh Salib Yesus

   

Halaman 2 dari 142

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com