Selasa November 21 , 2017

Pengharapan

Pdt. Michael Philips - Jakarta
Sabtu, 21 Oktober 2017

Ketika Tuhan menyampaikan pesan kepada jemaat Korintus melalui Paulus, kondisi mereka saat itu sangatlah buruk. Di dalam jemaat ada perpecahan dan perselisihan. Kerohanian mereka tidak mengalami pertumbuhan. Bahkan mereka telah membuat hati mereka kembali jahat seperti sebelum mereka menjadi percaya. Karena itulah Paulus berpesan agar memegang teguh iman, pengharapan dan kasih (1 Kor. 13:13).

Baca Selanjutnya: Pengharapan

 

Mujizat Itu Nyata

Pdt. Markus Situmorang - Medan
Minggu, 15 Oktober 2017

Bacaan: 1Raj. 17:7-16

Elia adalah seorang nabi yang memberkati bangsa Israel. Saat itu Raja Ahab jatuh dalam penyembahan berhala karena istrinya Izebel sehingga meninggalkan Tuhan. Akhirnya Tuhan menghukum sehingga daerah itu terjadi kekeringan. Di tengah bencana kekeringan itu, ada seorang  janda yang mendapat mujizat. Karena kehadiran hamba Tuhan, terjadilah pertolongan Tuhan dalam hidupnya. Sebelum hal ini terjadi, Elia juga diberkati Tuhan ketika ia berada di sungai Kerit. Setiap hari Tuhan mengirimkan daging lewat burung gagak. Mujizat adalah sesuatu yang tidak masuk akal terjadi, karena Tuhan bisa mengerjakan apa saja.

Baca Selanjutnya: Mujizat Itu Nyata

 

Kekuatan Kelemahlembutan

Pdt. Yoanes Kristianus - Jakarta
Sabtu, 14 Oktober 2017

Persoalan terbanyak dalam kehidupan sehari-hari adalah disebabkan karena tidak adanya kelemahlembutan. Kelemahlembutan bukan bicara orang yang lemah atau tidak berdaya melainkan orang yang paling kuat di muka bumi ini, sebab ia dapat berjalan dalam  situasi  yang genting dengan keadaan yang kondusif. Yesus adalah manusia yang paling lemah lembut di muka bumi ini.

Baca Selanjutnya: Kekuatan Kelemahlembutan

   

Berkat Yang Terbaik

Pdt. Andrew Tsai - Kaohsiung, Taiwan
Minggu, 8 Oktober 2017

Tuhan telah menyelamatkan kita dari dosa dan memberikan berkat yang terbaik bagi kita. Berkat yang telah diperoleh Maria yang tidak dapat diambil oleh siapapun juga, yaitu kita duduk di depan Tuhan dan menerima firmanNya. Inilah berkat yang terbesar di mana kita bisa bertemu dengan Yesus. Sebab itu Daud berkata bahwa kebaikan tidak ada di luar Tuhan (Maz. 16). Segala berkat yang sempurna dan yang baik berasal dari Bapa segala terang, padanya tidak ada perubahan dan bayangan (Yak. 1:17) . Sebab itu kita harus mengenal kekayaan Allah dan perbuatanNya yang ajaib. Kita akan lebih mengenal  kasih Tuhan, hidup kita akan terus bertumbuh dan semakin dikasihi Tuhan. Itulah berkat yang diperoleh oleh Maria.

Baca Selanjutnya: Berkat Yang Terbaik

 

Kuat Di Dalam Tuhan

Pdt. Andrew Tsai - Kaohsiung, Taiwan
Sabtu, 7 Oktober 2017

Bacaan: Efesus 6:10-18

Kita harus kuat di dalam Tuhan karena kita sedang hidup di akhir jaman. Waktunya sangat dekat Yesus segera datang. Iblis tahu itu sehingga berusaha keras menghancurkan hubungan kita dengan Tuhan, (Luk. 10:18, Why. 12:12). Tetapi oleh kuat dan gagah Allah, marilah kita akan menjadi orang yang perkasa dan berperang melawan penguasa, roh-roh jahat di udara.

Baca Selanjutnya: Kuat Di Dalam Tuhan

   

Halaman 2 dari 152

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com