Jumat Maret 27 , 2015

Integritas Dalam Pelayanan

Pdt. Deni Peterson
Senin, 23 Februari 2015

Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tidak kelihatan adalah kekal. 2 Korintus 4:18

Baca Selanjutnya: Integritas Dalam Pelayanan

 

Menjamin Hadirat Allah Dalam Rumah Kita

 

Pdt. Deni Peterson
Senin, 23 Februari 2015

Bacaan: Yesaya 4:3-6; Kisah Para Rasul 16:31

Tuhan ingin kita dan seisi rumah kita beroleh keselamatan. Apa pun latar belakang keluarga kita, Tuhan sanggup menyelamatkan dan memulihkan. Allah berjanji bahwa Ia akan menudungi dan melindungi:
- setiap individu (ayat 3 - “setiap orang”)
- setiap rumah tangga (ayat 5 - “di atas Bukit Sion” dalam bahasa Ibrani diterjemahkan “maw-kone” dan dalam bahasa Inggris “every dwelling place” yang berarti suatu tempat, khususnya tempat tinggal atau rumah kediaman)
- sidang jemaat (ayat 5 - “semua orang yang berkumpul”)

Baca Selanjutnya: Menjamin Hadirat Allah Dalam Rumah Kita

 

Ketamakan

 

Ps. Akira Mongoi - Jepang
Minggu, 22 Februari 2015

Bacaan: Lukas 12:13-21

Pembagian warisan seringkali menjadi masalah yang pelik. Pada zaman dahulu seorang nabi juga mengadili masalah-masalah seperti itu. Karena itu pada kisah ini ada yang datang kepada Yesus dan berharap Yesus akan menjadi hakim atas dia dan saudaranya mengenai pembagian warisan. Tetapi Yesus menolaknya. Yesus malahan berkata agar berjaga-jaga terhadap ketamakan (ayat 15). Yesus tahu bahwa dalam diri orang ini tersimpan ketamakan.

Baca Selanjutnya: Ketamakan

   

Mengasihi Sesama

 

Ps. Akira Mongoi - Jepang
Sabtu, 21 Februari 2015

Bacaan: Matius 22:35-40

Firman Tuhan mengajak setiap orang percaya untuk hidup di dalam kasih,yaitu  mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama. Namun kenyataannya sekarang ada banyak orang yang tidak hidup dalam kasih tetapi justru mengalami pertengkaran, mengucapkan kata-kata kasar bahkan sampai terjadi pembunuhan. Kita perlu waspada dan berusaha agar kita orang percaya tidak terpengaruh dan tetap dapat hidup dalam kasih. Ingat, pertengkaran bisa dialami siapa saja bahkan dapat terjadi kepada dua orang sahabat yang punya hubungan yang dekat sekalipun.

Baca Selanjutnya: Mengasihi Sesama

 

Kasih VS Kebencian

 

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 15 Februari 2015

“Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran. Lebih baik sepiring sayur dengan kasih dari pada lembu tambun dengan kebencian.” Amsal 10:12; 15:17

Baca Selanjutnya: Kasih VS Kebencian

   

Halaman 2 dari 97

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com