Sabtu Agustus 29 , 2015

Kuasa Persatuan

Ps. Kindah Greening - Gold Coast, Australia
Sabtu, 1 Agustus 2015

Bacaan: Lukas 11:14-18

Ada satu prinsip tentang persatuan yang diberikan Yesus dalam Lukas 11:14-18. Saat kita bersatu maka ada satu kuasa yang besar dan berkat-berkat yang dilepaskan dari sorga. Di sisi yang lain iblis selalu berusaha menghancurkan apa yang Allah bangun, iblis tidak senang melihat jemaat Tuhan hidup dalam persatuan karena itu kita perlu menjaga persatuan.

Baca Selanjutnya: Kuasa Persatuan

 

Kebenaran Atau "Kebaikan"

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 18 Juli 2015

Yang dituntut Tuhan dari hidup kita setiap hari adalah agar kita hidup benar, bukannya hidup baik. Hidup benar memang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi bukan berarti ini sesuatu yang mustahil dilakukan. Tokoh-tokoh di dalam Alkitab telah membuktikan bahwa mereka mampu untuk hidup benar di hadapan Tuhan. Karena itu jangan pernah menyerah untuk berusaha hidup benar.

Baca Selanjutnya: Kebenaran Atau "Kebaikan"

 

Tuhan Melihat Hati

Pdt. Yusuf T. - Sulawesi Tengah
Minggu, 26 Juli 2015

“Ketika mereka itu masuk dan Samuel melihat Eliab, lalu pikirnya: Sungguh, di hadapan Tuhan sekarang berdiri yang diurapiNya. Tetapi berfirmanlah Tuhan kepada Samuel: Janganlah pandang parasnya atau perawakannya yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati.” 1Samuel 16:6-7

Baca Selanjutnya: Tuhan Melihat Hati

   

Mengenal Dia dan Dikenal oleh Dia

Pdt. Yusuf T. - Sulawesi Tengah
Sabtu, 25 Juli 2015

Ada sebuah peribahasa yang berkata, “Tak dikenal maka tak disayang”. Inilah prinsip yang ada di dalam dunia, yaitu mengenal dulu, baru kemudian mengasihi. Tidak demikian dengan prinsip Alkitab. Dalam 1 Kor. 8:3 dikatakan, “Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah.” Allah mengenal orang-orang yang mengasihi-Nya.
Ketika berada dalam penjara di Roma Paulus menulis surat kepada jemaat Filipi dan berkata, “Yang kukehendaki ialah mengenal Dia…” (Flp. 3:10a). Biarlah kerinduan Paulus ini juga menjadi kerinduan kita sebagai orang percaya yang telah lahir baru, dibaptis, dan bahkan telah dipenuhkan dengan Roh Kudus.

Baca Selanjutnya: Mengenal Dia dan Dikenal oleh Dia

 

Pelajaran-Pelajaran Dari Kisah Yunus

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 19 Juli 2015

Setidaknya ada dua pelajaran besar yang kita dapati dari kisah Yunus. Yang pertama, dari kitab ini kita dapat mengetahui isi hati Allah. Allah memiliki kerinduan agar seisi dunia ini dapat menerima keselamatan (1 Tim. 2:4; 2 Ptr. 3:9). Dan yang kedua adalah pelajaran mengenai ketaatan. Ketika kita tidak taat, maka langkah kita pasti akan semakin menurun. Inilah yang dialami Yunus (Yun. 1:3,5). Dari Yafo ia turun ke Tarsis. Ia kemudian turun ke kapal, bahkan turun ke bagian bawah kapal. Akhirnya ia turun ke perut ikan, dan turun sampai ke dasar lautan. Tetapi apabila kita hidup taat, maka Tuhan berjanji bahwa kehidupan kita akan terus naik dan naik (Ams. 15:24; Ul. 28:13).

Baca Selanjutnya: Pelajaran-Pelajaran Dari Kisah Yunus

   

Halaman 2 dari 106

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com