Selasa Agustus 30 , 2016

Hati-Hati Dengan M.S.G

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 30 Juli 2016

Dalam dunia masak-memasak orang mengenal MSG yang harus dijauhi demi kesehatan kita. Dalam dunia rohani juga ada MSG yang perlu kita juhi. Apa yang dimaksud dengan M.S.G?

Baca Selanjutnya: Hati-Hati Dengan M.S.G

 

Kejarlah Kasih

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 24 Juli 2016

Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.  Amsal 21:21

Saat ini apakah yang Anda kejar? Firman Tuhan menasehati kita untuk mengejar kasih. Kita harus mengejar kasih. Mengapa kita harus mengejar kasih?

Baca Selanjutnya: Kejarlah Kasih

 

Bertumbuh dan Menghasilkan Buah

Pdt. Yos Hartono - Yogyakarta
Sabtu, 23 Juli 2016

Bacaan: Matius 13:18-23.

Beberapa waktu yang lalu, kita telah mempelajari dua bagian besar dari Matius pasal 13 ini, yaitu tentang orang banyak yang mengikut Yesus dan penabur yang menaburkan benih. Dari pelajaran tentang penabur, kita perlu merenungkan kembali untuk mengerjakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan tidak bekerja dengan asal-asalan. Segala sesuatu yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh pasti ada hasilnya, termasuk dalam pelayanan. Pekerjaan Tuhan bisa berkembang, dan ada buahnya jika kita mau melayani dengan sungguh-sungguh.
Penabur yang menaburkan benih pada 4 jenis tanah menunjukkan karakter seorang penabur yang ikhlas, tidak membeda-bedakan, dan selalu menabur walaupun akhirnya hanya 1 jenis tanah saja yang menghasilkan buah. Inilah gambaran Tuhan kita yang tidak pernah berhenti menabur benih untuk setiap kita. Lalu mengapa ada jenis tanah yang tidak menghasilkan buah? Inilah yang akan kita pelajari dari Mat. 13:18-23.

Baca Selanjutnya: Bertumbuh dan Menghasilkan Buah

   

Jagalah Perkataan Anda

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 16 Juli 2016

“Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.” Amsal 18:21
Ayat Firman Tuhan yang kita baca ini begitu jelas menunjukkan betapa pentingnya perkataan kita. Kata-kata yang kita ucapkan bisa menentukan apakah kita memberi “hidup” atau justru menimbulkan “kematian” (terjemahan MSG: Words kill, words give life,they’re either poison or fruit—you choose). Semakin banyak kita memakai lidah, maka semakin banyak akibat perkataan kita. Kata-kata bisa menjadi racun tetapi juga dapat berbuah, kita mau pilih yang mana?

Baca Selanjutnya: Jagalah Perkataan Anda

 

Pengaruh Gereja Yang Dahsyat (4)

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 17 Juli 2016

Bacaan: Kisah Para Rasul 12-13

Gereja Tuhan, baik setiap pribadi orang percaya, maupun gereja secara keseluruhan, memiliki pengaruh yang dahsyat. Ada dua pengaruh gereja yang dahsyat, yaitu kebenaran (firman Allah) yang mempengaruhi manusia, dan doa yang mempengaruhi atau menggerakkan hati Allah. Keduanya bekerja bersama-sama untuk menarik setiap roh datang kepada Allah. Pengaruh yang dahsyat ini terjadi ketika kita mau bersandar pada Roh Kudus. 1 Yoh. 4:4 berkata: “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.” Saat ini kita akan melihat besarnya pengaruh Roh Kudus yang melebihi roh-roh lain yang ada di dalam dunia ini.

Baca Selanjutnya: Pengaruh Gereja Yang Dahsyat (4)

   

Halaman 2 dari 127

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com