Sabtu Januari 21 , 2017

Mengalami Damai Sejahtera Natal

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 18 Desember 2016

Pada natal pertama. Yusuf, Maria dan para gembala menerima 1 pesan yang sama “jangan takut”. Firman ini juga datang pada kita saat ini “jangan takut”. Memang kita menghadapi banyak masalah dan pergumulan, tetapi mari sepakat kita sambut Natal dengan damai sejahtera apapun yang terjadi. Rupanya akar dari semua masalah manusia adalah ketakutan dan kekuatiran. Karena itu, pesan Tuhan kepada kita dalam menyambut Natal “jangan takut!”
Dalam 1 Kor. 10:13 ditulis bahwa masalah yang sedang kita hadapi atau akan kita hadapi adalah masalah biasa/kecil karena semua masalah yang kita hadapi sudah ada jalan keluarnya, Tuhan sudah punya jawabannya. Oleh sebab itu jangan dibesar-besarkan, jangan sampai menghilangkan damai sejahtera kita.

Baca Selanjutnya: Mengalami Damai Sejahtera Natal

 

Natal

Pdt. Yusak Tjong
Sabtu, 17 Desember 2016

Dalam menyambut perayaan Natal ini kita akan merenungkan beberapa peristiwa yang berhubungan dengan Natal yaitu kisah Yusuf dan Maria, Gembala-gembala dan juga orang-orang Majus.

Baca Selanjutnya: Natal

 

Pesan-Pesan Firman Tuhan Menjelang Natal

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 11 Desember 2016

Di dalam Alkitab tertulis bahwa sebelum peristiwa Natal ada beberapa peristiwa yang mendahuluinya. Mari kita pelajari bersama dan apa pesan-pesan yang bisa kita tangkap melalui peristiwa-peristiwa tersebut, yakni:

Baca Selanjutnya: Pesan-Pesan Firman Tuhan Menjelang Natal

   

Firman Menjadi Manusia

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 10 Desember 2016

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Yohanes 1:14
Injil Yohanes menceritakan Natal dari sudut pandang Allah, sedangkan Matius dan Lukas dari sudut pandang manusia. Firman menjadi manusia Yesus, inilah inti dari Natal. Firman itu adalah Allah yang menjadi manusia yaitu Yesus (Yoh. 1:1).

Baca Selanjutnya: Firman Menjadi Manusia

 

Menikmati Sukacita Natal

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 4 Desember 2016

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa - Lukas 2:10.

Baca Selanjutnya: Menikmati Sukacita Natal

   

Halaman 2 dari 135

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com