Sabtu Januari 21 , 2017

Sehati Menjadi Rumah Doa

 

Pst. Charles Philip - USA
Sabtu, 14 Juni 2014

Dalam Yes. 56:7 dikatakan, “mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa.” Ayat ini menyatakan kerinduan Tuhan agar gereja-Nya menjadi rumah doa bagi segala bangsa. Namun seringkali karena beratnya permasalahan hidup, kita tidak dapat lagi memahami maksud Tuhan dalam hidup kita.

Baca Selanjutnya: Sehati Menjadi Rumah Doa

 

Pantekosta

 

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 8 Juni 2014

Bacaan: Kisah 1:4-5,14, 8

Ada sekitar 500 orang yang mendengar perkataan Yesus tentang janji Bapa yaitu Roh Kudus, dan Yesus melarang mereka meninggalkan Yerusalem. Pada hari Pantekosta, saat janji Bapa itu digenapi ternyata hanya tersisa 120 orang saja yang tetap setia menunggu di loteng Yerusalem. Mereka sehati dan sepakat dengan tekun berdoa menantikan janji Bapa. Sebagai anggota tubuh Kristus kita mempunyai peran dan fungsi yang berbeda satu dengan yang lain. Meskipun berbeda, tetapi kunci yang penting untuk kita perhatikan dalam menanti janji Bapa di hari Pantekosta adalah kesepakatan.

Baca Selanjutnya: Pantekosta

 

Pengalaman Pentakosta

 

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 7 Juni 2014

Yang dimaksud dengan pengalaman Pentakosta di sini adalah baptisan Roh Kudus. Untuk kita dapat mengerti mengenai hal ini kita harus kembali kepada Alkitab khususnya Kitab Para Rasul. Ada 5 peristiwa tentang pengalaman Pentakosta yang dicatat dalam kitab Kisah Para Rasul, yaitu:

Baca Selanjutnya: Pengalaman Pentakosta

   

Berdoa Dalam Roh Kudus

 

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 1 Juni 2014

“Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran” Yohanes 4:24

Baca Selanjutnya: Berdoa Dalam Roh Kudus

 

Peranan Roh Kudus

 

Pdt. Yusak Tjong
Sabtu, 31 Mei 2014

Sejak kenaikan Yesus sampai sekarang Ia di sorga, Yesus selalu mengangkat tanganNya untuk mendoakan dan memberkati gerejaNya (Luk. 24:50-53). Tapi sebelum naik ke sorga ada satu pesan yang Ia berikan kepada murid-muridNya, yaitu supaya mereka menantikan Roh Kudus. Roh Kudus ini sangat penting, oleh karena itu waktu Yesus bangkit pun, yang pertama kali Ia lakukan adalah menghembusi murid-muridNya dengan Roh Kudus.

Baca Selanjutnya: Peranan Roh Kudus

   

Halaman 55 dari 135

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com