Selasa April 24 , 2018

Hidup Berkenan di Hati Tuhan

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 5 September 2015

“Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.” Kisah Para Rasul 13:22b

Baca Selanjutnya: Hidup Berkenan di Hati Tuhan

 

Baptisan Roh Kudus dan Penglihatan

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 30 Agustus 2015

“Ketika seluruh orang banyak itu telah dbaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: Engkaulah anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.” Lukas 3:21-22

Penglihatan adalah sesuatu yang penting dan mengandung rahasia yang besar dari Tuhan untuk setiap orang. Setiap orang mendapat kesempatan untuk mendapat penglihatan dari Tuhan. Ada tiga sumber penglihatan, yaitu dari Tuhan, dari iblis dan manusia. Penglihatan dari Tuhan pastilah penglihatan yang benar, sedangkan dua sumber yang lain lebih banyak mengarah kepada kedagingan.

Baca Selanjutnya: Baptisan Roh Kudus dan Penglihatan

 

Vision

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 29 Agustus 2015

“Bila tidak ada wahyu (BIS: bimbingan, KJV: vision), menjadi liarlah rakyat…” Amsal 29:18a

Kata “wahyu” dalam ayat di atas berasal dari bahasa Ibrani “chazon”, yang artinya mimpi (dream), wahyu (revelation), dan visi (vision). Betapa pentingnya visi dalam kehidupan gereja Tuhan, sebab bila tidak ada visi, maka semuanya akan menjadi kacau dan berjalan sendiri-sendiri tanpa sasaran. Dalam Yoh. 4:35 Yesus berkata, “Lihatlah sekelilingmu…” Ia mengajak murid-murid-Nya untuk memiliki visi dan pandangan ke depan yang tepat dan rohani.

Baca Selanjutnya: Vision

   

Orang Benar Tetap Diurapi di Tengah-Tengah Masalah

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 23 Agustus 2015

Bacaan: Mazmur 52

Mazmur 52 merupakan pengalaman dari Raja Daud dalam 1 Sam. 21-22, yaitu ketika ia dikhianati oleh Doeg, orang Edom, yang menyebabkan kematian 85 orang imam di Nob. Dalam ayat-ayat pertama ditulis mengenai bagaimana kejamnya lidah, yang dapat mengakibatkan kematian. Kemudian di ayat 7-9 diuraikan apa akibat yang akan diterima oleh orang-orang yang berbuat demikian. Dan di ayat 10-11 diceritakan bagaimana Daud meresponi situasi tersebut. Daud tetap percaya, bersyukur, dan diurapi oleh Tuhan. Ia bagaikan pohon zaitun yang hijau dan menghasilkan minyak zaitun (yang menjadi bahan dasar pembuatan minyak urapan).

Baca Selanjutnya: Orang Benar Tetap Diurapi di Tengah-Tengah Masalah

 

Hati Bapa

Pdt. Jacky Mamahit
Sabtu, 22 Agustus 2015

Bacaan: Lukas 15:17-20

Ada seorang kaya memiliki dua orang anak, si sulung dan si bungsu. Satu kali sewaktu sang bapa masih hidup, si bungsu meminta harta warisan. Hal ini sesungguhnya tidak boleh terjadi, sebab selagi bapanya masih hidup, sebenarnya semua harta adalah hak milik sang bapa. Dari perumpaan ini kita bisa mengambil beberapa makna penting, antara lain:

Baca Selanjutnya: Hati Bapa

   

Halaman 55 dari 161

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com