Rabu November 26 , 2014

Yesus - Allah yang mengerti dan peduli

 

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 27 Oktober 2012

Bacaan: Markus 6:45-52

Peristiwa ini terjadi setelah Yesus memberi makan 5000 orang dan dalam kisah ini kita akan mempelajari bahwa Yesus adalah Allah yang mengerti dan peduli. Dia mengerti dan peduli dengan dengan segala permasalahan yang sedang anda hadapi saat ini. Mari kita lihat bersama…

Baca Selanjutnya: Yesus - Allah yang mengerti dan peduli

 

Masalah Talenta Yang Nganggur

Pdt. Soerono - Dosen STT Satyabakti
Minggu, 21 Oktober 2012

Pemborosan terbesar dalam hidup terjadi saat di pemakaman, dimana saat orang dikubur, ikut terkubur pula segala potensi, talenta, kemampuan seseorang. Dalam hidup, kita hanya memakai 5% potensi yang sudah Tuhan beri, sedangkan yang 95% terkubur dalam tubuh yang mati, inilah yang disebut dengan pemborosan.

Baca Selanjutnya: Masalah Talenta Yang Nganggur

 

Mungkinkah Hidup Seimbang

 

Pdt. Soerono - Dosen STT Satyabakti
Sabtu, 20 Oktober 2012

Hidup seimbang seringkali dianggap tidak mungkin apalagi jika seseorang mengejar kesuksesan yang dikaitkan secara materi. Dalam Kej. 1:31 Allah berkata semua ciptaanNya amat baik. “Amat baik” berbicara tentang keseimbangan. Jika hidup kita tidak seimbang, pasti terjadi masalah. Iblis dengan berbagai cara membuat hidup kita tidak seimbang baik dalam rumah tangga, pelayanan, pergaulan dan sebagainya.
Manusia memiliki bidang kehidupan yang harus dipenuhi

Baca Selanjutnya: Mungkinkah Hidup Seimbang

   

Be Like A Star

 

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 14 Oktober 2012

Kitab Ester merupakan kitab yang sangat unik karena kitab ini tidak menyebutkan tentang Tuhan tetapi dari awal sampai akhir kita melihat kasih karunia dan pemeliharaan Tuhan bagi umatNya. Tetapi Tuhan tidak bisa bekerja sendiri. Dia perlu alat untuk dipakaiNya menjadi saluran berkatNya. Dia perlu kerjasama dengan manusia dan Tuhan menemukan itu dalam pribadi Ester. Ester benar-benar telah menjadi bintang yang menyelamatkan bangsanya. Mengapa Ester dipilih oleh Tuhan?

Baca Selanjutnya: Be Like A Star

 

Tidak Mengerti

 

Pdt. Yusak Tjong
Sabtu, 13 Oktober 2012

Roh Kudus membantu kita dalam kelemahan kita sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa. Roh Kudus sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia berdoa sesuai dengan kehendak Allah (Roma 8:26-28).  

Baca Selanjutnya: Tidak Mengerti

   

Halaman 44 dari 90

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com