Selasa Januari 27 , 2015

Firman Menjadi Manusia

 

Pdp. Daniel Rudianto
Minggu, 16 Desember 2012

Natal merupakan satu hari perayaan yang luar biasa, sangat penting, penuh sukacita memperingati kelahiran JuruSelamat. Injil Matius dan Lukas mencatat peristiwa natal 2000 tahun lalu secara kronologis. Berawal dari malaikat Gabriel menemui Maria, menemui Yusuf hingga perjalanan mereka menuju Betlehem di mana tidak ada tempat untuk Maria melahirkan selain di dalam kandang.
Tetapi yang mengherankan, Injil Yohanes tidak menuliskan kisah Natal, padahal Yohanes adalah murid yang paling dikasihi Yesus, paling mengenal hati Yesus. Ke mana Yesus pergi, Yohanes selalu ada di dekat Yesus (Yoh. 13:23, Yoh. 21:24).

Baca Selanjutnya: Firman Menjadi Manusia

 

Natal dan T.A.T

 

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 15 Desember 2012

Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia (Lukas 1:38)
Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati… Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus (Matius 1:19, 24-25).

Baca Selanjutnya: Natal dan T.A.T

 

Penyerahan

 

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 9 Desember 2012

Manusia hidup di dunia harus dengan penyerahan dan ucapan syukur kepada Tuhan. Orang yang menyerah dan mengucap syukur akan hidup, tidak goyah dan akan menerima janji-janji Allah. Tetapi yang Allah mau adalah penyerahan total tanpa syarat. Apakah kita sudah menyerah total? Belum. Kita sekarang merindukan dengan sepakat bagaimana untuk menyerah dengan total. Memang bukan hal yang mudah tetapi harus dilakukan.

Baca Selanjutnya: Penyerahan

   

Salib Yesus Kristus

 

Pdt. Stan Doland - USA
sabtu, 8 Desember 2012

Demikianlah pula, ketika aku datang kepadamu, saudara-saudara, aku tidak datang dengan kata-kata yang indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepada kamu. Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan. 1Korintus 2:1-2

Baca Selanjutnya: Salib Yesus Kristus

 

Gereja, Merpati Tuhan

 

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 2 Desember 2012

Janganlah berikan nyawa merpati-Mu kepada binatang liar! Janganlah lupakan terus-menerus nyawa orang-orang-Mu yang tertindas! Mazmur 74:19

Baca Selanjutnya: Gereja, Merpati Tuhan

   

Halaman 44 dari 93

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com