Jumat Desember 09 , 2016

Sukacita Menantikan Janji Tuhan

Pdt. Hardi Halim - Makasar
Minggu, 28 Juni 2015

“Aku gembira atas janjiMu, seperti orang yang mendapat banyak jarahan.” Mazmur 119:162

Dalam sebuah peperangan pada zaman bangsa Israel, harta benda milik musuh yang dikalahkan akan menjadi milik kelompok yang menang dan ini disebut dengan harta jarahan. Setelah melewati peperangan, tentu saja harta jarahan itu mendatangkan kegembiraan tersendiri. Kegembiraan/sukacita inilah yang dipakai oleh pemazmur untuk menjelaskan sikap yang harusnya kita miliki terhadap janji Tuhan. Kita diajar untuk bersukacita atas janji Tuhan bahkan di saat kita belum menerima kegenapan janji tersebut. Mengapa kita harus bersukacita menantikan janji Tuhan?

Baca Selanjutnya: Sukacita Menantikan Janji Tuhan

 

Pesan Menjelang Hari Penghakiman

Pdt. Hardi Halim - Makasar
Sabtu, 27 Juni 2015

Bacaan: Wahyu 14:6-12

Tanda-tanda zaman telah dengan jelas menunjukkan bahwa Tuhan akan segera datang. Bagi kita yang hidup di akhir zaman yang terpenting ialah ketekunan dari orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus (ayat 12). Bagaimana ketekunan kita saat ini, baik dalam mengikut Tuhan, dalam beribadah, maupun dalam melayani Tuhan?

Baca Selanjutnya: Pesan Menjelang Hari Penghakiman

 

Ingatlah Jalan Tuhan

Pdt. Mance Maniku - Blitar
Minggu, 21 Juni 2015

“firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?” Yesaya 43:18-19a

Baca Selanjutnya: Ingatlah Jalan Tuhan

   

Hidup Dekat Dengan Tuhan

Pdt. Mance Maniku - Blitar
Sabtu, 20 Juni 2015

Seorang yang dekat dengan penguasa, tentu akan hidup dengan menikmati berbagai fasilitas karena kedekatannya. Demikian juga betapa berbahagianya orang yang hidup dekat dengan Tuhan. Orang yang dekat dengan Tuhan tidak terbatas untuk pendeta saja, yang menempuh pendidikan teologia saja atau mungkin untuk majelis gereja saja. Semua orang bisa hidup dekat dengan Tuhan dan menikmati hidup yang diberkati oleh Tuhan. Beberapa tanda berikut ini bisa kita jadikan tolak ukur apakah kita sudah hidup dekat dengan Tuhan.

Baca Selanjutnya: Hidup Dekat Dengan Tuhan

 

Lisence To Anger

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 14 Juni 2015

Semua orang tidak luput dari kemarahan, mustahil jika seseorang dituntut untuk tidak marah. Tetapi pertanyaannya sekarang marah yang bagaimana yang “diijinkan” oleh Firman Tuhan?

Baca Selanjutnya: Lisence To Anger

   

Halaman 31 dari 133

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com