Sabtu Oktober 25 , 2014

Domba Di Tengah Serigala

Pdt. Yusak Tjong

Sabtu, 14 Agustus 2010


Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Matius 10:16   
      
    Kita semua adalah domba-domba, dan Tuhan Yesus Kristus adalah Gembala kita yang baik. Dan Tuhan mengutus kita seperti domba di tengah-tengah serigala, oleh sebab itu, berada di tengah-tengah serigala kita harus cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Terlebih kita harus waspada terhadap banyaknya nabi-nabi palsu yang menyamar seperti domba, padahal sesungguhnya mereka adalah serigala-serigala  yang buas (Mat. 7:15).

    Sebagai domba yang baik, kita harus mempunyai roh ketaatan, dengar-dengaran dan hidup dalam kekudusan, kesucian serta kemurnian. Jika kita hidup sesuai dengan Firman Allah, maka Yesus sebagai gembala yang baik akan mencukupkan segala kebutuhan kita, baik jasmani dan rohani. Sebab Dia datang bukan seperti pencuri, yang datang hanya untuk membunuh dan membinasakan, tetapi Dia datang supaya kita hidup dengan berkelimpahan (Yoh. 10: 10).
    Domba yang baik pasti mendengar suara gembalanya, dan tunduk kepada gembalanya. Sebab itu, kita harus menyambut Yesus sebagai gembala kita, maka kita akan menerima upah sebagai orang benar (Mat. 10:40-42). Percayalah! Jika kita menjadi domba yang taat dan dengar-dengaran kepada gembala, hidup sesuai Firman Allah, maka Tuhan akan mengangkat kita menjadi kepala, bukan ekor, kita akan tetap naik, dan bukan turun (Ul. 28:13-14).
    Yesus adalah Gembala yang baik, Dia akan membaringkan kita di padang yang berumput hijau, membimbing ke air yang tenang, Ia akan menyegarkan jiwa kita, dan menuntun kita di jalan yang benar, meskipun kita berjalan dalam lembah kekelaman, kita tidak perlu takut, sebab Dia selalu beserta dengan kita, kebajikan dan kemurahan akan senantiasa mengikuti kita, seumur hidup kita (Mzm. 23:1-6). Percayalah kepada janji Tuhan, jadilah domba yang mendengar suara gembala, maka selama hidup kita akan dijaga dan dipelihara. Sehingga kita tidak perlu takut lagi, meskipun kita seperti domba yang berada di tengah-tengah serigala, sebab Tuhan beserta dengan kita, untuk memberikan kemenangan. (S)

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com