Kamis Oktober 23 , 2014

Bersyukur

Pdt. Yusak Tjong

Minggu, 25 Juli 2010


Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. 1Tesalonika 5:16-18  

    Kita sudah sangat sering mendengar kotbah tentang bersyukur, namun apakah kita sudah bisa bersyukur? Sangatlah penting untuk menjaga diri kita sendiri, dan memulai segala sesuatu dengan Roh Kudus dan Firman Allah. 
    Ada 3 hal yang sangat penting dalam hidup kita yaitu:

1. Bersyukur karena dosa sudah diampuni.
    Tidak ada seorangpun di dunia ini yang bisa mengatasi dosa, semua manusia di dunia ini tidak bisa mengatasi dosa. Kita tidak dapat menggunakan kekuatan kita sendiri untuk mengalahkan dosa.
2. Kesucian
    Pentingnya menjaga kesucian kita, hidup kudus dan suci berkenan di hadapan Tuhan.
3. Dipimpin oleh Roh Kudus dan Firman Allah
    Apapun yang terjadi dalam hidup kita, baik itu dalam masalah, sakit penyakit atau apapun, kita harus tetap datang pada Tuhan dalam doa. Supaya hidup kita senantiasa dipimpin oleh Roh Kudus dan Firman Allah.

    Tuhan bisa memakai siapa saja untuk menolong kita sehingga rencana Tuhan bisa digenapi dalam kehidupan kita.
    Dalam Mat. 18:21-35, Petrus bertanya pada Tuhan Yesus tentang mengampuni, Tuhan mengajarkan kita untuk mengampuni orang lain sebanyak tujuh puluh kali tujuh kali atau tidak terbatas.
    Ada perumpamaan tentang hal Kerajaan Sorga seumpama seorang raja yang hendak mengadakan perhitungan dengan hamba-hambanya. Ada seorang hamba yang memiliki hutang yang sangat banyak dan tak mampu membayar namun ketika ia sujud menyembah dan meminta ampun, sang raja berbaik hati untuk membebaskan hutang hamba tersebut. Namun ketika hamba itu keluar ia bertemu dengan kawannya yang berhutang pada dia, namun hamba ini menjadi marah sebab kawannya tidak dapat membayar hutang tersebut. Hamba ini pun memasukkan kawannya dalam penjara, dan ketika hal itu diketahui oleh sang raja maka marahlah raja karena hamba ini tidak memiliki hati yang berbelaskasihan.
    Demikian juga dengan hidup kita, Tuhan sudah berbelaskasihan untuk membebaskan dan menghapus dosa kita, dan karena dosa kita sudah diampuni maka kita harus mengampuni yang lain.
    Sebab apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai. Jika kita hidup dalam dosa akan membawa kita kepada maut, karena itu kita harus sungguh-sungguh bertobat. (ME)

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com